Jumat, 27 Februari 2015

Tips Agar Tak Terjebak saat Membeli Ponsel Murah

MEREK

Sebelum membeli ponsel, merek merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan. Pertama, seperti service center harus jelas. Maksudnya, service center itu tersebar di seluruh Indonesia atau tidak, sehingga memudahkan pengguna mengajukan klaim. Kedua, garansi. Garansi yang dimaksud adalah handset tersebut dijamin sampai part-nya.

SPESIFIKASI

Sebelum membeli ponsel terjangkau, hal yang perlu diperhatikan lainnya yakni spesifikasi. Menurut Teguh, pengguna harus mengecek spesifikasi yang ada di dalamnya, seperti prosesor, RAM, aplikasi, layar, kamera, apakah sudah sesuai kebutuhan.

Kemudian fitur lain yang harus diperhatikan ialah kapasitas baterai. Teguh mengatakan, “Percuma jika spesifikasi bagus, tapi baterai boros.” Selain baterai, sistem operasi (OS) juga harus menjadi perhatian, sebab dapat menjanjikan kecepatan.

Kemudian yang perlu diperhatikan ialah ketersediaan aksesori pendukung handset tersebut. Teguh juga memaparkan aksesori yang sering dicari orang Indonesia itu case-nya. Jadi, itu juga harus diperhatikan ketersediaannya. Aksesori lain ialah ketersediaan screen protector.

0 komentar:

Posting Komentar