Sabtu, 02 Juli 2016

About Me


Tentang Mitra blog

Halo sobat bloger.. Selamat datang di Mitra blog, sebuah blog dimana kita semua dapat berbagi informasi menarik yang kekinian :) 

Nama saya Muhammad akbar, saya lahir di delik,04 juni 1996.
menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah SD Negeri 009 delik dan SMP Negeri 1 pangkalan kerinci, dan juga menyelesaikan SMA di negeri 1 pangkalan kerinci.

Berikut pengalaman saya
Sekarang saya telah kuliah di jurusan ilmu ekonomi ,fakultas ekonomi  Universitas Riau. Saya tinggal di jalan garuda sakti kilometer 2 perumnas unri . saya tinggal di kontrakan rumah saudara saya bersama teman 1 jurusan saya . oh iya, asal saya dari pelalawan tepatnya di komplek eko 3 pmks 2 .
Disana ayah saya bekerja sebagai sekuriti pabrik pt. indosawit subur. Meskipun hanya bekerja sebagai sekuriti, tetapi ayah saya dapat menyekolahkan kami bertujuh yaitu 4 orang kakak, 1 orang adik, dan 1 orang abang saya. Kembali pada masa keci saya,Di waktu SD saya sering mendapat juara loh , mungkin karna saya sering aktif dikelas dengan materi – materi yang di sampaikan . lagian guru yang mengajar juga jelas dengan memberikan materinya, kalo boleh jujur saya jarang belajar dirumah. Kalau belajar itupun saya karna ada PR .
Saya sejak kecil suka main ke sungai-sungai kecil dengan teman , walaupun saya belum pandai berenang. Pada suatu waktu saya berenang-renang dengan teman saya tetapi di tepi yang agak dangkal,saya didorong ke bagian yang agak dalam. Saya pun mulai mencoba berenang tetapi tidak juga bisa, maklum masih anak”. Dari saat itulah saya mulai belajar berenang, dan akhirnya saya pun jago banget berenang. Waduk yang cukup luas pun kami sebrangi, hehe.. agak bangga sedikit.
Beranjak waktu di SD saya termasuk siswa yang bisa di bilang pintar, tetapi saya sedikit suka meremehkan orang lain, tetapi hanya terkadang saya ungkapin. Alhamdulillah sekarang sudah sadar loh itu tidak baik. Di SD saya hobi olahraga, tetapi saya tidak boleh terlalu lelah.karena bawaan saya sakit waktu itu. sekitar umur 6 tahun saya mengalami sakit gejala paru-paru basah. Loh kok bisa?
Mungkin karena saya suka tidur di lantai rumah sambil berkipas, mungkin itu yang menyebabkan saya sakit. Saya berobat sampai ke pekanbaru . mau tau saya berapa lama minum obat?
Saya minum obat sekitar 1 tahun, mungkin bisa mendapat rekor muri, hehe.. . itulah yang menyebabkan saya tidak boleh terlalu lelah dalam olahraga di waktu SD. Tetapi saya tidak mau memanjakan diri, sangat sangat hobi lomba lari, sepak bola, voly , renang dan olahraga lainnya. Dengan semangat itulah saya bisa menutupi kekurangan saya.
Saya penah mengikuti O2SN di PELALAWAN, walaupun saya tidak menang waktu perlombaan itu. Tetapi, kebersamaan teman” rombongan itu yang saya rindukan. Kami pulang dari PELALAWAN lalu singgah dirumah makan  dan kami disanalah kami makan sore bersama. Mungkin saya lupa kami makan dirumah makan mana, tetapi yang terpenting adalah rasa kebersamaan yang kami rasakan.
Pada suatu waktu aku dan beberapa teman lain di panggil ke kantor, awalnya sih aku tidak tau mau ngapain mungkin beberapa temanku pun juga berpikir demikian . sesampainya dikantor, kami pun dihadapkan benda semacam tv tetapi mempunyai keyboard, itulah namanya laptop. Nama guru yang pertama memperkenalkan laptop itu bernama pak RIDWAN. Dia mengajar mata kuliah bahasa inggris, walaupun dia mengajar bahasa inggris, tetapi pengetahuan agamanya dalam loh. Kalo boleh jujur sekarang saya rindu akan beliau. Katanya sih beliau sudah pindah tugas mengajar di tempat lain, tetapi tempat nya sih aku kurang tahu pasti. Pokok nya aku harus dapat informasi tentang keberadaan beliau.
Kenapa sih saya sangat mencari beliau? Saya ingin mengambil banyak ilmu dari beliau, sharing pengalaman selama tamat dari SD saya, soal nya sudah cukup lama saya tidak bertemu beliau.
Ya allah sehat kan lah keadaan beliau dan guru” yang pernah mengajarkan ku ilmu di waktu sekolah, mungkin sekarang belum ada yang bisa ku persembahkan untuk mereka (orang tua dan guru”). Tetapi suatu saat aku pasti bisa jadi yang terbaik, amiin..
Tibalah pada saat menunggu hasil pengumuman lulus SD , kami di kelas berkumpul bersama wali kelas kami bernama ibu suratmi. Beliau sangat menekankan pada ujian kami, kata yang saya selalu ingat dari beliau adalah “UASBN” . kembali ke suasana kelas , nama kami di panggil beberapa diantaranya : saya, bima, hendy, yuli, .. kami di umumkan tidak lulus oleh wali kelas kami, kami pun menangis di depan dengan sedih. Dan pada akhir nya pun wali kelas kami berkata sebenarnya bahwa kami adalah yang berulang tahun pada bulan juni, kebetulan pengumuman kelulusan waktu itu adalah bulan juni oleh wali kelas kami, kami pun menangis di depan dengan sedih. Dan pada akhir nya pun wali kelas kami berkata sebenarnya bahwa kami adalah yang berulang tahun pada bulan juni, kebetulan pengumuman kelulusan waktu itu adalah bulan juni. Wah begitu senang hati kami kalau kami ternyata lulus semuanya.
Saya pun melanjutkan SMP ke negeri 1 pangkalan kerinci, saya mengikut beberapa tahap seleksi dan pada akhirnya Alhamdulillah lulus di kelas 7C di awal” bersekolah di SMP saya masih pemalu dan kurang bergaul dengan teman” saya. Dan pada suatu waktu, saya diajak bermain bola bersama rekan saya. Saya mau bermain, tetapi saya dibangku cadangan(maklum masih malu” walaupun hebat main bola,hehe..).
Dan saya pun akhirnya masuk bermain, dan belum beberapa lama kami menyerang dari sayap yaitu teman seperjuangan saya mohasyim budi syaputra namanya. Dia sangat licah pada posisi tersebut, akhir nya pada detik tersebut dia memberi umpan yang bagus kepada saya. Dengan mudah saya pun menendang first time kearah gawang ,akhir nya pun goal… teriak kami.
Dan dari sejak itulah saya di panggil KICKO yang berarti “tendangan yang meng K.O kan” dan kebetulan pada saat musim tersebut ada pemain baru Manchester united bernama kiko juga hehe.. makin hits deh.
Hari demi hari pun berlalu kami membentuk TIM FUTSAL yang benama GARUDA MUDA, dari saat itulah aku dekat dengan mereka. Mereka pun pernah main ke rumah saya.mereka sedikit merasa beda sewaktu dikampung saya, Maklum mereka mungkin belum pernah merasakan hidup di desa.
Waktu satu tahun pun berlalu, akhir nya aku duduk di kelas VIII tepat nya kelas 8C. waktu itu wali kelas ku laki-laki namanya pak jonti manurung. Menurut saya bapak itu orangnya humoris, bukan hanya pelajaran sekolah yang di ajarkan,tapi pengetahuan umum ya sedikit” dikaitkan juga walapun kadang agak kurang lucu sih.
Walaupun bapak itu beragama Nasrani, tetapi bapak itu fer kok kalau menyampaikan materi apapun. Tidak mau membanding-bandingkan agama. Oh iya, bapak itu punya ciri khas fisik yang berbeda loh. Apa itu? Bapak itu mempunyai tahi lalat. (bukan lalat yang buang kotoran kreatif gitu ya :D).
Hari demi hari pun telah terlewati, tidak terasa rupanya aku udah udah duduk di bangku kelas IX. Karya ku dan teman” yang tidak terlupakan adalah minitaur menara Eifel. Menara eifel? Iya menara eifel yang kami buat berbahan stik ice cream yang di susun sedemikian rupa dan jadilah hasil karya kami.

Oh iya, karya kelas lain juga bermacam” loh. Ada yang membuat miniature stadion, kapal, dan lain-lain. Karya angkatan kami di pajangkan pada pameran sekolah , kami pun merasa Bangka dengan karya yang bisa kami tinggalkan untuk SMP tercinta hehe…
Pada saat itu acara 17 agustusan, kami menampilkan yang spektakuler tidak ada tandingan sejagat raya, inilah dia penampilan kami JREENGG … (hehe..)
Kami menampilkan persembahan perpaduan suara yang bertemakan “maju tak gentar”

BERSAMBUNG……


0 komentar:

Posting Komentar