Jumat, 25 Desember 2015

universitas riau

Kultum ba'da zuhur di mushola fekon.

Bersma Ust. Fadhli IkhSan Sekum Bkim FE UR

Hukuman berat bagi orng yg perbuatannya berbeda dgn ucapannya.

mengapa kamu suruh orang lain ( mengerjakan) kebajikan, sedangkan kamu melupakan ( kewajiban ) mu sendir, padhal kamu membaca Al- kitab ( Turat ) ? Maka, tdk kah kamu berfikir ?Al baqarah ayat 44.

Hai ornag2 yg beriman, mengapa kamu mengatakan apa yg tdk kamu perbuat ? Sangat besar kebencian Allah bahwa kamu mengatakan apa yg tdk kamu kerjakan. ( Ash- Shaff: 2-3)

Abu Zaid, Usamah bin Zaid Haritsah ra., berkata ,Aku mendengar Rasulullah Saw. Bersbda.Pada hari kiamat, ad seorang laki2 di datangkan lalu dilemparkan ke dlm neraka. Usus nya keluar. Ia berputar-putar sperti keledai yg berputar mengelilingi penggilingan. Penduduk neraka mengerumuninya dan bertanya.

Hai fulan, bukankah kamu yg menyuruh mengerjakan kebaikan dn melarang kemungkran ?Dia menjawab , Ya . Aku menyuruh mengerjakan kebaikan , tapi aku tdk melakukan kebaikan itu. Aku juga mencegah kemunkaran, tapi aku sendiri melakukan kemungkran itu.; ( Muttafaq alaih )

21 Desember pukul 14:46 · Publik

0 komentar:

Posting Komentar